Testimoni Kelas Provokasi Batch 10 Surabaya

Kelas @MindProvocateur memang beda dan unik...

Masmono, Spiritual Enterpreneur, Pemilik Bisnis Ayam Bakar Masmono

Kau preman kata-kata paling asu, perusak budaya berkata-kata

R. Mujiono, Pakar & Pelatih Hipnosis

Bagi orang yang ingin mengubah gaya berpikirnya, mengubah gaya hidup, dan mengubah hidupnya, Kelas Provokasi ini menarik untuk diikuti

Ahmad Fuadi - Penulis Novel "Negeri 5 Menara"

Mas Pras kalau memberi pelatihan menyentak dan membuat orang berpikir

Ippho Santosa - Pakar Otak Kanan

"Mas Pras ini orangnya spesial. Setiap berdiskusi dengan beliau, selalu ada saja ilmu baru yang muncul sebagai kesimpulan. Menurut saya ini yang disebut PROVOKASI. Mengajarkan tanpa harus menggurui. Luar biasa."

Rama Nugraha, Leadership Specialist

"Bapak tidak menggiring seseorang untuk menjadi seperti Bapak. Bapak biarkan kami 'memberi makna' sendiri. Itu yang terkadang tidak ada pada motivator-motivator yang cenderung memberi arahan. Bapak membiarkan kami untuk tetap 'mencerna makanan' dari mulut kami sendiri, bukan yang dikunyahkan dari mulut orang lain."

Nur Fitria, Karyawati, Banjarmasin

"Keren banget ilmu PROVOKASI ini. Menurut saya ini revolusi bentuk motivasi internal yang terbaik abad ini. Inti motivasi ada di dalam pikiran si pembaca, bukan hanya dari frame si penulis. Tidak ada kata harus atau wajib, tapi penting atau tidak penting buat si pembaca."

Effendi, Staf Pemda Aceh

"Satu hal khas Om Prasetya M Brata adalah 'berpikir kritis', lebih kepada apa yang tersirat daripada sesuatu yang sudah nyata tersurat..."

Jessica Wongsodihardjo, Model

"Di tangan para guru bangsa, berbagai buku, teori, fakta empirik, dan pengalaman mereka menjadi adonan intelektual yang unik, otentik, dan meruhani. Prass tampak memiliki semua itu."

Prie GS, Budayawan

"Mentor yang paling edan, tapi coaching-nya dahsyat..."

Inta Amilia, Lawyer

"Ketika PROVOKASI pertamakali disiarkan, saya menduga jangan-jangan ini cuma sensasi. Tapi ternyata Bung Prass adalah 'provokator ulung' yang mampu memprovokasi kita dengan kegetiran yang menggetarkan..."

Fachry Mochamad, Owner Smart FM Network

"Prasetya membuat saya stand-up dan menyadari hal-hal yang selama ini tidak terlihat..."

Ira Maya Sopha, Artis, Aktris

"Prasetya sedang menyulut api pikiran anda, agar seperti kitab suci 'manusia bebal akan dibutakan' kembali melihat..."

Rhenald Kasali, Pakar Manajemen & Bisnis

Materi disampaikan dengan jelas, tidak rumit, simple sehingga langsung dapat dicerna/dipahami. Suasana belajarnya santai, menyenangkan, sehingga tidak bosan, tidak pengen buru-buru selesai. Saya baru satu kali mengikuti sudah banyak mengerti tentang sales, strateginya, dan lain-lain.

Febby Oktavia Paramita, Fotografer

"Saya jadi fokus ke misi hidup. Pernak-pernik di sekitar bilamana tidak sesuai misi hidup, nggak ambil pusing."

Liza Yasmin, Staf Oil & Gas Company

"Sekarang saya jadi lebih hati-hati dalam mengucapkan kata-kata"

Son Wandrial, Dosen Binus

"Saya jadi lebih fokus ke mencari solusi daripada fokus ke 'yang dianggap' masalah..."

Enny Rahmita, Trainer Amazing Slide Presentation

"Sekarang jadi dapat cara membedakan masalah yang perlu diselesaikan untuk tujuan utama kita, dengan masalah yang tidak perlu dipermasalahkan"

Dini Putriantari, Account Executive MNC Radio Group

"Saya jadi menemukan tujuan hidup, dapat membedakan apa yang penting dan apa yang tidak penting..."

Epiliana, karyawati

"Saya jadi lebih mudah memahami pemaknaan kata, sulit untuk menyalahkan orang lain, dan hobi introspeksi diri. Menyesal, kenapa nggak dari dulu aja. Sekarang kalau melihat hal-hal yang dulu dianggap 'aneh', jadi biasa aja."

Aliffah Dian Lestari, Guru

"Dari sekian pelatihan yang saya ikuti, tidak sedikit trainer yang memberi pancing dan kolam yang ada ikannya, bahkan ada yang langsung memberi ikan. Nah, kalau PROVOKASI itu nggak ngasih pancing, kolam yang ada ikannya, apalagi ngasih langsung ikannya. Tapi hanya memberitahu bagaimana pancing itu, bagaimana cara membuatnya, kolam yang ada ikannya itu bagaimana, umpan yang disukai ikan itu bagaimana. Jadi, bagaimanapun ikan hasil pancingan itu ya hasil diri sendiri -- apapun itu ya saya dapa tmenerima kecil atau besarnya ikan tanpa menyalahkan pancingan, kolam/sungai, cuaca, dan lain-lain." Semua itu karena saya sudah paham bagaimana proses untuk mendapatkan ikan...

Zaenmi Arlis, Karyawan

"Beliau menunjukkan dan memperjelas jalan yang tidak nampak maupun jalan lurus yang jelas di depan mata namun tidak pernah dilalui. Pelan-pelan semak-semak disingkirkan, jalan terus, seakan menuntun, tiba-tiba beliaunya muter balik sambil meninggalkan pasiennya!. Terpaksalah sang pasien mencari obat sendiri kalau masih mau hidup. Mulailah mikir bagaimana caranya supaya bisa tetap survive walaupun ditinggal sang penuntun di tengah jalan. Inilah PROVOKASI, di mata saya sebuah 'formula unik' untuk yang waras, terutama untuk yang kurang waras!"

Franz Gilbert

"Bukunya luar biasa mantap. Baru sampai halaman 27 saja saya sudah dipertontonkan kedahsyatan pengkondisian 'layar pikiran' dalam membentuk persepsi kita yang pada akhirnya menjadi realitas hidup. Provokasinya mendasar menyelusup ruang-ruang pikiran..."

Jalalludin Ramay

"Saya sudah banyak membaca buku sejenis dengan buku Pak Pras. Tetapi pemahaman saya justru terbuka setelah saya baca buku Pak Pras. Dengan kata lain saya baru bisa lebih paham isi bacaan yang telah lalu setelah saya baca buku Pak Pras."

Hasan

"Pak Prass mencoba melihat suatu masalah atau hal yang terjadi di sekitar kita dengan perspektif yang berbeda dan tidak biasa."

Kartika Kusumastuti, tinggal di Jepang